Harapan Rhoma Irama di Hari Musik Nasional

KBRN, Jakarta: Di Hari Musik Nasional 9 Maret, raja dangdut Rhoma Irama menyampaikan harapannya 

"Hari ini hari musik semoga di hari musik kita bisa meningkatkan musik secara kualitatif sehingga bisa menghibur di era masa pandemi," kata Rhoma dalam pesan videonya di akun Instagramnya yang dilihat rri.co.id, Selasa (9/3/2021). 

Dalam pesan videonya, Rhoma menyanyikan lagu berjudul "Musik".

Aku mau bicara soal musik

Tentu saja bagi penggemar musik

Di mana-mana di atas dunia

Banyak orang bermain musik

Bermacam-macam itu jenis musik

Dari yang Pop sampai Klasik

Musik yang kami perdengarkan

Musik yang berirama Melayu

Siapa suka mari dengarkan

Yang tak suka boleh berlalu

Sebelumnya, pekerja kreatif seni dan event di Indonesia mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Jokowi. Surat yang berasal dari beragam asosiasi dan perkumpulan pekerja seni dan event itu meminta Presiden Jokowi memberikan kelonggaran untuk kembali mengadakan pertunjukan atau acara secara offline (luring) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Sederet asosiasi dan perkumpulan yang mengirim surat terbuka untuk Presiden Jokowi ini, antara lain Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI), Asosiasi Visual Jockey Indonesia (AVJI), Indonesian Artist Manager Association (Imarindo), Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi), Forum Jazz Indonesia, Indonesia Event Industry Council (Ivendo), Forum Backstagers Indonesia, Penata Cahaya Indonesia (Pecahin), Federasi Serikat Musisi Indonesia (Fesmi), Stage Management Community (Stamina), Solidaritas Pekerja Musik Indonesia (SPMI), dan Jogja Festivals.

“Lewat surat terbuka ini kami ingin memulai kembali beragam konser, pertunjukan, dan acara, tetapi dengan kehati-hatian, bahkan kami bersedia ikut mengkampanyekan vaksinasi Covid-19 dalam setiap acara yang kami usung,” ujar Anas Syahrul Alimi, perwakilan APMI, Rabu (3/3/2021).

Surat terbuka untuk Presiden Jokowi ini juga diteruskan kepada Menterti Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kapolri, Ketua Komisi X DPR, Menteri kesehatan, dan Ketua Satgas Covid-19 Indonesia. (foto: Instagram Rhoma Irama)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00