Kirana Larasati Ikut Kecam Lucinta Luna

Video Lucinta Luna Tunggangi Lumba-lumba (foto;istimewa)

KBRN, Jakarta: Aksi Lucinta Luna yang menunggangi lumba-lumba di salah satu acara televisi menimbulkan kecaman di berbagai golongan. 

Tidak hanya Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, sejumlah aktivis seperti Davina veronica, Manohara, dan Kirana Larasati juga ikut menyoroti aksinya tersebut. 

Menurut mereka hal yang dilakukan oleh Lucinta Luna tersebut merupakan suatu tindakan menyakiti satwa. Dalam komentarnya Davina Veronica terlihat bersedih melihat nasib lumba-lumba tersebut.

"Ini sangat bodoh, tidak berpendidikan, kejam dan tidak berperasaan, Sedih banget melihat ini. Lumba-lumba seperti budak manusia, a slave for human entertainment," ujar Davina.

Bintang film Bukan Cinta Biasa itu menjelaskan, lumba-lumba adalah hewan paling cerdas di bumi. Mamalia itu bisa berenang dengan kecepatan 40 km/jam.

"Fakta saat mereka berada di penangkaran, seperti mereka mandi di bak, setiap hari untuk menghibur kalian, Aku tahu, dia pasti merindukan lautan dan juga lautan, Tolong kalian pikirkan sebelum membayar untuk (kesenangan) ini " ucap Davina Veronica.

"Mungkin si publik figur kurang peka, aku tidak tahu. Mari kita edukasi, semoga lain kali lebih bijak mengunggah konten. Sekarang, mari kita saling menyebar edukasi tentang larangan lumba-lumba dijadikan objek wisata," tambahnya.

Selain itu, Kirana Larasati  juga ikut menyoroti hal ini. Dalam Instagram Storiesnya, Kirana Larasati memberikan kecamannya kepada Lucinta Luna.

"Apa sesusah itu ya mencari kesenangan sebagai manusia? Banyak hal-hal decent yang dilakukan tanpa harus membuat alam menderita. Maaf aja tapi ini terlalu to***! Jangan ganggu satwa liar, masa logika sesimple ini aja nggak ngerti sih?" kata Kirana Larasati dalam Instagram Stories miliknya.

"Emosi banget sampai ngos-ngosan," sambung Kirana Larasati.

Manohara juga ikut mengecam aksi Lucinta Luna dengan teman-temannya itu. Hingga saat ini, belum ada tanggapan dari pihak Lucinta Luna mengenai hal tersebut.

Nama Lucinta Luna memang kontroversial sejak awal kemunculannya. Muncul sebagai penyanyi dangdut, Lucinta Luna langsung diterpa isu transgender.

Lucinta Luna juga pernah bikin heboh karena video mesranya dengan Mike Lewis. Selain itu, dia juga pernah mengaku didekati oleh Richard Kyle dan hafiz Quran AS, Fatih Saferagic.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00