Annisa Pohan Alami Keguguran Kandungan 7 Minggu

Annisa Pohan bersama suaminya, Agus Harimurthi Yudhoyono, dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhyono. (Instagram Annisa Pohan).

KBRN, Jakarta: Kabar duka baru saja datang dari keluarga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pasalnya sang menantu yaitu Annisa Yudhoyono telah mengalami keguguran baru-baru ini.

Annisa Pohan atau yang kini dikenal sebagai Annisa Yudhoyono merupakan istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pernikahan Annisa dan Agus dilangsungkan pada 2005 lalu hingga saat ini mereka telah dikarunia seorang putri yang bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Sebelum menikah, Annisa dikenal sebagai artis tanah air yang berprestasi dan ia mengawali karirnya di dunia model lalu kemudian ia merangkap menjadi aktris dan juga pembawa acara televisi.

Meskipun kini Annisa Yudhoyono sudah tidak terlalu aktif lagi di dunia hiburan, ia masih dikagumi oleh banyak orang lantaran prestasi di masa mudanya.

Dilansir dari antvklik pada Minggu, 3 Juli 2022, kehamilan kedua Annisa Yudhoyono tersebut dikabarkan telah mengalami keguguran. Kabar ini disampaikan Annisa melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya.

Annisa mengunggah foto dirinya bersama suami dan anaknya lalu menyatakan bahwa ia telah mengalami keguguran.

“Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup whatsapp saya dan membukanya kalau penting saja. Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar,” tulis Annisa pada caption unggahan tersebut.

Akan tetapi, ternyata calon bayi yang dikandung oleh Annisa mengalami kenyataan pahit yaitu keguguran karena tidak bisa bertahan lama.

Dilansir dari intipseleb pada Senin, 4 Juni 2022, Annisa menulis keterangan lebih lanjut mengenai kabar kandungannya yang telah keguguran.

“Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran baby-nya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan,” kata Annisa.

Annisa diketahui telah melakukan serangkaian perawatan untuk mengeluarkan janin di dalam kandungannya tersebut yaitu dengan sistem ERPOC, atau yang lebih dikenal dengan istilah kuret. Serangkaian tindakan kuret ini telah dilakukan oleh Annisa Yudhoyono semenjak 2 Juli 2022 lalu.

Sebelumnya, Annisa dan sang suami telah menanti-nanti kehadiran buah hati keduanya ini selama bertahun-tahun.

Meskipun ujian ini terasa berat bagi Annisa, ia mengaku bahwa dirinya dan sang suami telah ikhlas.

“Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah, airmata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya,” doa Annisa.

Pada masa-masa sulit seperti itu, Annisa beruntung mendapatkan suami dan putri yang setia memberikan dukungan serta senantiasa mendampingi Annisa.

Ia mengatakan bahwa dirinya bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang ia terima hingga saat ini meskipun ia harus rela kehilangan janin di dalam rahimnya.

“Alhamdulillah…saya mensyukuri banyak sekali hal yang telah diberikan Allah kepada saya; atas semua hal yang saya miliki sekarang, sekaligus merelakan hal-hal yang tidak dapat saya miliki. Sebagai manusia biasa tidak semua hal bisa kita dapatkan, tapi sebagai hamba kita hanya bisa memohon ridho dan kasih Allah semata,” tutur Annisa di caption-nya.

Kini, Annisa tengah menjalani tahap pemulihan dan ia tidak mau terus-terusan berlarut dalam kesedihan lantaran masih ada sang suami dan anak yang mencintainya.

"Suami dan anak saya Almira yang senantiasa menemani, menyemangati, dan menghibur, masyaAllah dapat memberikan saya sedikit senyum dan tawa. Allhamdulillah… Saya mensyukuri banyak sekali hal yang telah diberikan Allah kepada saya, atas semua hal yang saya miliki sekarang, sekaligus merelakan hal-hal yang tidak dapat saya miliki," tulis Annisa Pohan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar