Narkoba, Tio Pakusadewo Divonis Satu Tahun Penjara

Foto: Tio Pakusadewo

KBRN, Jakarta: Tio Pakusadewo divonis satu tahun penjara atas kasus narkoba kedua kalinya.

"Tadi replik (tanggapan pembelaan) dari jaksa. Terus langsung ditanggapi sama kami (duplik), bahwa kami berpegang teguh pada pledoi (pembelaan) kalau kami menolak tuntutan mereka. Lalu hakim ambil putusan langsung hari ini," kata kuasa hukum Tio Pakusadewo, Santrawan Paparang, Selasa (19/1/2021).

Dalam putusannya, hakim ketua menjatuhkan vonis satu tahun penjara terhadap Tio Pakusadewo. Vonis tersebut dikurangi dengan masa Tio di dalam tahanan sejak penangkapannya.

"Putusannya satu tahun, kami (Tio Pakusadewo) sudah menjalani hukuman 10 bulan, sekarang dalam tahanan," katanya menjelaskan.

Vonis ini lebih ringan dari permintaan jaksa, yang menuntut bintang film Surat dari Praha itu dengan hukuman dua tahun penjara.

Santrawan menilai bahwa putusan yang diberi ketua majelis hakim sudah mempertimbangkan pledoinya minggu lalu.

"Ya menerima (putusan vonis) dan menyatakan terima kasih, karena sesuai dengan keberatan kami dipertimbangkan majelis hakim. Kalau direhabilitasi kan berarti Tio masuk RSKO, tapi biarkan lah soal pengobatan diupayakan oleh keluarga," tuturnya.

Ia pun tak lagi menuntut adanya rehabilitasi untuk kliennya itu. Santrawan mengatakan keluarga akan menanggung seluruh pengobatan Tio usai menjalani masa hukuman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00