Istri AHY Tanya Penambahan ICU, Warganet Nyeleneh

KBRN, Jakarta: Annisa Pohan istri dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencermati soal bertambahnya kasus Covid-19 di Indonesia. 

Di akun Twitternya, ia memberi perhatian dan  menanyakan soal penambahan ICU dan alat bantu pernahafasan untuk fasilitas kesehatan untuk pasien Covid-19 

"apakah ada wacana penambahan ICU dan alat bantu pernafasan di faskes kita? mohon pencerahan supaya ada harapan baru untuk kita semua," kata Annisa di akun Twitternya @AnnisaPohan yang dilihat rri.co.id, Jumat (22/1/2021). 

Pertanyaan Annisa Pohan dijawab cukup nyeleneh oleh salah seorang warganet. 

"Klo boleh urun ide, wisma atlit hambalang dijadikan rs darurat mba, sayang sdh setengah bangunan tggal moles nambahin dikit jd rs darurat covid jd bermanfaat bangunannya," timpal @endra_triatmoko. 

"Tidak semudah itu menambahkan ICU dan alat2 didalamnya, mbak. Kita perlu menambahkan SDM-nya. SDM adalah koentji," kata @dr_koko28.

Lain lagi jawaban yang disampaikan warganet yang lain. 

"Belum ada perubahan dengan menkes yang baru. Strategi menampung pasien berkoordinasi dengan rumah sakit dan satgas. Kerabat keluarga teman saya positif covid ke rumah sakit ditolak karena katanya hanya untuk yang sudah parah. Masak berbulan2 pandemi tidak siap?" tulis @Makmur13745478. 

Sementara itu, berdasarkan data kasus Covid-19 di Indonesia telah mencapai 940 ribu dengan tingkat kesembuhan 764 ribu dan meninggal dunia 26.857 ribu.  (Foto: kompas.com)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00