Pemerintah Arab Saudi Bicara Kuota JCH Indonesia

Foto: (Dok. Ist)

KBRN, Jakarta: Seiring adanya sinyal penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, Pemerintah Arab Saudi menyebut, kuota Jamaah Calon Haji (JCH) Indonesia akan sama dengan kuota negara Islam lainnya.

"Tentu saja nantinya kita akan mengetahui kuota kemudian. Sebab, kuota yang akan disediakan untuk Indonesia itu akan sama dengan negara muslim lainnya di dunia,” terang Duta Besarnya di Jakarta, Esam Abid Altaghfi di kantor Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/04/2021).

Esam menyatakan, penyelenggaraan ibadah haji di tengah pandemi COVID-19 tahun ini masih dibahas.

“Insya Allah akan ada berita baik terkait hal itu (penyelenggaraan haji-red), kami juga masih menunggu informasi ataupun berita terbaru. Tapi, Insya Allah akan ada ibadah haji. Bagi muslim di Indonesia dan juga bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia,” ungkap Esam.

Menurut Esam, pembahasan rencana penyelenggaraan haji di tengah pandemi COVID-19 oleh otoritas Arab Saudi, juga menitikberatkan terkait vaksinasi calon jemaah.

“Hal utama yang kita bicarakan saat ini adalah hal teknis yakni terkait vaksinasi. Jenis vaksin dan tentu saja itu adalah hal utama,” ucap Esam. (Retno Mandasari)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00