FOKUS: #PPKM MIKRO

Warga Kepulauan Seribu Dapat Kebutuhan Pokok Murah

Aktivitas di Kepulauan Seribu (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mengadakan Ramadan Fest dalam momen Ramadan 1442 Hijriah.

Acara ini digelar mulai 4-8 Mei 2021 dalam rangka memasarkan produk UMKM dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi

"Ramadan Fest ini diselenggarakan secara serentak di enam kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan," kata Bupati Kepulauan Seribu Junaedi, seperti dikutip RRI.co.id, Selasa (4/5/2021).

Pembukaan Ramadan Fest ini sendiri dilakukan di Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu.

Usia pembukaan, setiap bazaar di enam kelurahan langsung memasarkan produk-produk hasil UMKM.

"Ini merupakan kegiatan bazar hasil kolaborasi Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)," jelas Junaedi.

Kolaborasi ini untuk membantu pemasaran pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan atau Jakpreneur.

"Mudah-mudahan ini juga bisa membantu memudahkan warga mendapatkan kebutuhan dengan harga relatif murah dibanding harga pasar. Terlebih, ini sudah menjelang Lebaran," ungkap Junaedi.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas PPKUKM Kepulauan Seribu Bangun Richard menjelaskan, selain stan BUMD dan Dekranasda, sebanyak 84 Jakprenuer binaan dari Sudin PPKUKM, Sudin KPKP, Sudin Parekraf dan Sudin PPAPP dilibatkan dan difasilitasi untuk mengikuti Ramadan Fest ini.

"Kita pilih yang terbaik yang sudah memiliki perizinan usaha dan produknya dibutuhkan oleh masyarakat. Harapannya, melalui bazar ini Jakprenuer dapat memasarkan dan mengembangkan hasil produksinya," tambahnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00