FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

NICE BBC 2021, Temukan Bakat Merajut Impian

Sebagai bagian dari komitmen melakukan perubahan Indonesia yang lebih baik, NAMA Integrated Center of Excellence (NICE) Indonesia bersama NAMA Foundation menggelar BRIGHT Boot Camp (BBC) 2021 yang digelar dalam empat gelombang dan diikuti oleh para siswa dari 12 sekolah di wilayah Jabodetabek. BRIGHT Both Camp 2021 adalah program pengembangan kapasitas yang ditargetkan untuk para siswa tingkat akhir sekolah menengah pertama atau SMP (Dok. NICE Indonesia)

KBRN, Jakarta: Sebagai bagian dari komitmen melakukan perubahan Indonesia yang lebih baik, NAMA Integrated Center of Excellence (NICE) Indonesia bersama NAMA Foundation menggelar BRIGHT Boot Camp (BBC) 2021 yang digelar dalam empat gelombang dan diikuti oleh para siswa dari 12 sekolah di wilayah Jabodetabek.  

BRIGHT Both Camp 2021 adalah program pengembangan kapasitas yang ditargetkan untuk para siswa tingkat akhir sekolah menengah pertama atau SMP. 

"Tujuan dari program ini adalah untuk membantu siswa remaja menemukan bakat dan minat mereka, merancang jalur impian mereka, dan memulai perjalanan untuk menjalani kehidupan yang memiliki tujuan untuk dampak positif," ucap CEO NICE Indonesia Dasril Guntara kepada wartawan di Jakarta, melalui keterangan resmi yang diterima RRI.co.id, Rabu (22/09/2021).

Dikatakannya, program ini ditargetkan untuk mengembangkan keunggulan siswa dalam bidang akademik, kepemimpinan, kerelawanan dan etika. 

"Program ini akan membantu dan membina peserta dalam mengubah pola pikir, menambah pengetahuan, keterampilan dalam membuat dan mendefinisikan perencanaan dan cita-cita dalam hidupnya (life plan)," jelasnya.

NICE Indonesia BRIGHT Boot Camp (BBC) 2021 (Dok. NICE Indonesia)

Program BRIGHT Both Camp 2021 sendiri diinisiasi oleh NAMA Foundation, sebuah yayasan donor internasional yang berkantor di Malaysia, serta diimplementasikan oleh NICE Indonesia bagi 12 Sekolah di Indonesia. 

Program ini diselenggarakan secara global di tiga negara yakni Indonesia, Kyrgystan, dan Tanzania.  

"Sekolah yang menjadi penerima manfaat dari program BRIGHT di tahun ini adalah SMPIT Latansa, SMPIT Cordova, SMP Muhammadiyah, Sekolah Islam Sinar Cendikia, SMP Alam Indonesia, SMP Islam Al Syukro, SMPIT Nurul Fikri Boarding School Bogor, SMPIT At Taufiq, SMP SMART Ekselensia, SMP Darul Quran Mulia, MTS IGBS Darul Marhamah, dan SMPIT Kaifa Bogor," ungkapnya.

Sejumlah peserta antusias dengan program BBC 2021 ini, beberapa di antaranya menilai kegiatan BBC 2021 sangat seru dan diharapkan bisa bermanfaat dalam membentuk potensi dan kelebihan untuk masa depan. 

"Program ini bagus banget, karena merasakan bagaimana membentuk potensi dan kelebihan kita, serta diberikan pilihan potensi, lalu diberi pemahan tentang bakat terpendam yang harus dilatih, dengan bakat tersebut saya merasa dapat digunakan untuk masa depan, bahkan gaya belajar kita," ucap Iqbal dari NFBS Bogor Kelas IX.

Hal yang sama  disampaikan Laura yang juga siswa NFBS Bogor Kelas IX.

Kegiatan BBC 2021 dinilai menjadi sarana dalam menggali dan memaksimalkan potensi diri masing-masing. 

"Yang pertama aku rasain, kita melihat banyak banget posibility yang kita dapatkan di masa depan dan kita bisa berikan garis besar, kita nantinya mau jadi apa. Di sini kita bisa melihat potensi diri kita itu yang terpendam apa saja, dan kita diajarkan cara belajarnya dengan mengenal kita tipe orang seperti apa, dan juga kita diberikan cara agar memaksimalkan potensi diri," ucapnya.

Sementara itu, Raffa Adzkia At-thariq siswa Sekolah Smart Ekselensia Kels IX mengaku BBC 2021 sangat seru. 

"Tiga hari ini sangat seru, acara ini juga tidak terlalu berat ringan-ringan aja,. Dan sangat berterimakasih sudah diajarkan tentang Life Plan, cara membuat hidup kita lebih terarah, pokoknya acara ini NICE banget." pungkasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00