[Cek Fakta] Kapolsek Maniis Lelang Mobil-Motor Murah

[Cek Fakta]Kapolsek Maniis Lelang Mobil-Motor Murah (foto: istimewa)

KBRN, Jakarta: Beredar sebuah informasi melalui pesan singat yang mengatasnamakan AKP Suparlan dari Kapolsek Maniis, Tasikmalaya terkait penawaran motor dan mobil lelang dengan harga murah. 

Namun saat ditelusuri melalui Turnbackhoaks, oknum yang mengatasnamakan AKP Suparlan awalnya menghubungi calon korban dengan menggunakan berbagai alasan seperti menanyakan kabar terlebih dahulu. 

Setelah itu oknum tersebut menawarkan motor dan mobil dengan harga murah. Misalnya seperti harga Toyota Fortuner 4×4 VRZ tahun 2020 seharga Rp300 juta dengan bunga 0%, tanpa penarikan unit dan cicilan bebas atau flexible. 

Kemudian setelah penawaran kendaraan tersebut dilakukan, oknum yang mengatasnamakan AKP Suparlan tersebut meminta calon korbannya untuk mentransfer uang DP ke rekening miliknya.

Bahkan, AKP Suparlan menegaskan bahwa nomor WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya itu bukanlah nomor WhatsApp miliknya. Lalu ia juga menduga bahwa foto profile yang digunakan dalam akun WhatsApp tersebut ialah foto yang diambil dari akun Facebooknya ketika ia sedang bertugas di bendungan Cirata.

Maka dapat disimpulkan informasi terkait Pesan WhatsApp AKP Suparlan dari Kapolsek Maniis, Tasikmalaya Menawarkan Motor dan Mobil Lelang ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori imposter content.

Faktanya, AKP Suparlan menegaskan bahwa nomor WhatsApp tersebut bukanlah nomor WhatsApp miliknya.

Referensi:

https://turnbackhoax.id/2021/09/22/salah-pesan-whatsapp-akp-suparlan-dari-kapolsek-maniis-tasikmalaya-menawarkan-motor-dan-mobil-lelang/

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00