15 Oktober, Hari Perempuan Pedesaan Internasional

Hari Perempuan Pedesaan Internasional

KBRN, Samarinda: Setiap tanggal 15 Oktober sejak tahun 2008 diperingati sebagai Hari Perempuan Pedesaan Internasional (International Day of Rural Women).

Gagasan ini juga dikemukakan pada saat Konferensi Dunia Keempat tentang Perempuan di Beijing, Cina, pada tahun 1995. Diusulkan agar 15 Oktober diperingati sebagai “Hari Perempuan Pedesaan Sedunia,”.

Dilansir dari laman resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), agar mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, masyarakat harus bergotong royong untuk mengatasi kemiskinan, kelaparan, dan kekurangan gizi yang ekstrem.

Tema Hari Perempuan Pedesaan Internasional 2021 adalah "Rural women cultivating good food for all" atau "Perempuan pedesaan mengolah makanan yang baik untuk semua".

Dengan memperbaiki kehidupan perempuan pedesaan adalah solusi untuk memerangi kemiskinan dan kelaparan. Selain itu, memberi perempuan kesempatan yang sama seperti laki-laki dipercaya dapat meningkatkan produksi pertanian sebesar 2,5 hingga 4 persen di daerah-daerah termiskin dan jumlah orang yang kekurangan gizi dapat berkurang sebesar 12 hingga 17 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00