Masyarakat Bocimi Terdampak COVID-19 Dapat Sembako Gratis

Masyarakat Bocimi saat mendapatkan sembako gratis dari Sahabat Ganjar. (Istimewa).jpeg

KBRN, Jakarta: Masyarakat di wilayah Bogor, Cianjur dan Sukabumi (Bocimi) mendapatkan sembako secara cuma-cuma dari komunitas Sahabat Ganjar.

Ketua Sahabat Ganjar Jawa Barat, Sulistyo Rahardjo mengungkapkan, bahwa hal itu sebagai aksi nyata untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Efek pandemi COVID-19 yang berkepanjangan ini juga sangat dipahami oleh Sahabat Ganjar. Sahabat Ganjar sangat memahami kondisi dan keadaan masyarakat khususnya di Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu (16/10/2021).

Sulistyo menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dibungkus dalam tema ‘Sahabat Ganjar Susur Tanah Sunda’ yang berfokus untuk menyusuri beberapa kota di Jawa Barat. Aksi ini memang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

Menurut Sulityo, Sahabat Ganjar akan melakukan aksinya di 10 kota Jawa Barat. Selain Bocimi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Garut, Kuningan, Cirebon dan Indramayu juga akan disusuri.

Beberapa lokasi yang menjadi target Sahabat Ganjar antara lain pedagang tradisional di Pasar Anyar Bogor, Pasar Parung Kuda Sukabumi dan Pasar Cianjur. Masing-masing lokasi akan diberikan 200 paket sembako.

Sahabat Ganjar juga menyasar petugas kebersihan lingkungan dan pedagang pasar, salah satunya adalah Hasan, petugas kebersihan di Kota Bogor.

"Kami sangat senang menerima bantuan dari Sahabat Ganjar, karena bisa sedikit mengurangi beban kami. Saat ini kami memang dalam kondisi susah. Dengan bantuan ini kami merasa sangat tertolong," ujar Hasan.

Sulistyo mengatakan, bahwa kegiatan menyasar petugas kebersihan dikarenakan mereka yang paling terdampak.

"Di daerah Bogor, kami memang menyasar kepada petugas kebersihan karena mereka yang terdampak," katanya.

Sementara Ketua Umum Sahabat Ganjar, Aloysius Jaka berpendapat, bahwa giat ini didasari oleh keinginan untuk menyentuh secara langsung masyarakat Jawa Barat dan giat ini ingin memfokuskan meringankan beban masyarakat Jawa Barat.

"Adapun giat Sahabat Ganjar Susur Tanah Sunda ini, kami ingin menyentuh langsung masyarakat Jawa Barat yang terdampak pandemi karena Sahabat Ganjar memang fokus untuk selalu memperhatikan  masyarakat bawah,” ungkapnya.

Tidak hanya pedagang pasar tradisional, Sahabat Ganjar juga akan menyalurkan santunan ke Panti Asuhan Anak Yatim dan memberikan bantuan ke Masjid Cianjur berupa 10 sajadah, 10 Alquran, 100 meter karpet.

Pembagian ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Masyarakat yang datang harus menggunakan masker serta menjaga jarak saat dibagikannya bantuan ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00