Kunjungi SD di Jayapura, Ini Harapan Wapres

BPMI Setwapres

KBRN, Jakarta: Pasca memberikan sambutan penutupan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin menemui para pelajar di SD Negeri Inpres VIM 1 Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (16/10/21).

Nampak Wapres berinteraksi dengan para pelajar, perwakilan pihak sekolah, dan warga setempat dengan jumlah terbatas. Dalam dialog singkat itu, Wapres menyapa para pelajar dan menanyakan kelengkapan peralatan sekolah yang dibutuhkan.

Pada kesempatan tersebut, Wapres menyampaikan pemerintah terus memajukan pendidikan, khususnya sumber daya manusia. 

"Pemerintah sedang membangun SDM melalui pendidikan di sekolah supaya bisa bersaing secara nasional maupun internasional," jelas Wapres dalam keterangannya, Sabtu.

Dalam kunjungannya, salah satu siswa bernama Amsal mengaku sangat senang sekolahnya didatangi Wakil Presiden. Dengan suka cita ia menyampaikan ingin menjadi pemain bola ketika Wapres menanyakan cita-citanya.

"Saya ingin menjadi pemain bola hebat! Saya senang Bapak bisa datang ke sini," kata Amsal kepada Ma'ruf Amin. 

Pertemuan singkat itu diakhiri dengan harapan Wapres kepada para pelajar agar terus belajar untuk memajukan Tanah Papua.

"Papua memang banyak talenta. Tapi kalian juga harus belajar dengan sukses ya," harap Wapres.

Wapres menutup kunjungannya dengan slogan Papua, yaitu torang bisa untuk membangkitkan semangat masyarakat Papua agar terus melakukan perbaikan dan pembangunan yang lebih baik lagi,

"Torang bisa! Kalo ko bisa, sa juga bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00