Waspada Ranjau Paku di Jakarta Selatan

KBRN, Jakarta: Satpol PP Kecamatan Cilandak menggelar razia ranjau paku di wilayah Cilandak sampai arah Fatmawati, Jakarta Selatan. Dalam razia tersebut terkumpul kurang lebih setengah kilo paku dan baut yang ditemukan. 

Kasatgas Pol PP Kelurahan Cilandak Barat Ahnurul Nas mengatakan, razia ranjau paku dilakukan terkait dengan banyaknya aduan warga yang terkena paku dan baut disaat melintas di jalan TB Simatupang menuju jalan Fatmawati.

"Ini terkait banyaknya aduan warga banyak kena ranjau paku. Jadi kita terima  arahan dan dan langsung merazia ranjau paku untuk meminimalisir warga yg terkena ranjau paku," katanya saat ditemui rri.co.id di saat melakukan razia ranjau paku di Jalan TB Simatupang, Jumat (22/10/2021).

Selain di jalan TB Simatupang, lanjut dia, razia ranjau paku juga dilaksanakan di sepanjang jalan RA Kartini, Jakarta Selatan. Akibat dari ranjau paku ini, kebanyakan korban yang terkena adalah pengendara roda dua. 

"Banyak warga pengendara roda dua yang terkena ranjau paku ini. Ban motor kan jadi kempes, itu jadi kendala mau berangkat kerja jadi sulit," ujarnya.

Menurutnya, ranjau paku ini biasanya dilakukan oleh oknum bengkel tambal ban yang menyebar paku di jalan-jalan. Tetapi saat ditanyakan oleh petugas banyak diantara oknum tersebut yang mengelak. 

"Pernah memergoki seorang oknum yang sedang menyebar paku. Namun saat dikerjar oknum tersebut mengebut dengan sepeda motornya," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00