FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Milad, Muhammadiyah Konsisten Berikan Beasiswa Dalam Pandemi

Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Jakarta Selatan. (Foto : Lukman Tara/RRI)
Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Jakarta Selatan, Ahmad Syaifudin. (Foto : Lukman Tara/ RRI)

KBRN, Jakarta: Dalam rangkaian Milad Muhammadiyah ke 109,  SMA Muhammadiyah 3 Jakarta Selatan konsisten berikan bantuan pendidikan selama pandemi. Hal ini sesuai tagline Milad Muhammadiyah ke 109, Optimis Menghadapi Pandemi Covid 19 : Menebar Nilai Utama.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Jakarta Selatan, Ahmad Saefudin menuturkan sekolahnya akan konsisten berikan bantuan keringanan biaya dan beasiswa yang sudah dilakukan sejak awal pandemi sebagai wujud kepedulian Muhammadiyah dalam dunia pendidikan. Menurutnya, Muhammadiyah tidak ingin pandemi menjadikan anak didiknya putus sekolah.

"Potongan biaya SPP, biaya daftar ulang yang tadinya 5 juta sekarang menjadi 0 (gratis). Bukan hanya itu, bantuan juga diberikan untuk anak didik yang orang tuanya terdampak pandemi, berupa beasiswa sampai lulus." ucap Ahmad saat ditemui di sekolah SMA Muhammadiyah 3 Jl. Limau, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (18/11/2021).

Selain kepedulian terhadap anak didik, Ahmad menambahkan, Muhammadiyah juga memperhatikan guru dan karyawannya agar tetap optimal dalam memberikan pelayanan pendidikan.

"Alhamdulillah selama pandemi, tidak ada potongan uang transport dan uang makan guru dan karyawan, biar mereka tetap fokus memberikan pelayanan". Ujarnya.

Ahmad pun berharap kedepannya kualitas pendidikan di Indonesia semakin maju dan pemerintah dapat memperhatikan kesejahteraan para guru atau tenaga pendidik. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar