FOKUS: #PPKM

Lagi, TransJakarta Mengalami Kecelakaan

Moda transportasi TransJakarta kembali mengalami kecelakaan di Jalan Pramuka, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Senin (6/12/2021), sekitar pukul 04.30 WIB. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, bus yang saat kejadian baru keluar dari pool dan belum mengangkut penumpang itu menabrak separator. (Dok. PMJ)

KBRN, Jakarta: Moda transportasi TransJakarta kembali mengalami kecelakaan di Jalan Pramuka, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Senin (6/12/2021), sekitar pukul 04.30 WIB.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, bus yang saat kejadian baru keluar dari pool dan belum mengangkut penumpang itu menabrak separator.

Kejadian berawal saat bus TransJakarta berupaya menghindari tabrakan dengan truk mixer atau molen yang melaju di depannya berpindah jalur secara tiba-tiba dari kiri ke kanan.

"Jadi ceritanya si truk mixer itu tiba-tiba pindah jalur dari kiri ke kanan. Nah, terus TransJakarta menghindar dan tabrak separator itu," kata Argo di Jakarta, melalui keterangan yang diterima RRI.co.id, Selasa (7/12/2021).

Ia melanjutkan, kencangnya benturan saat menabrak separator beton pemisah jalur antara TransJakarta dengan pengendara umum mengakibatkan bagian depan bus ringsek berat.

Beruntung tidak ada korban dalam kecelakaan, dan kasusnya diselesaikan secara musyawarah karena pihak truk molen bersedia mengganti rugi kerusakan armada TransJakarta.

"Setelah kejadian si mixer bertanggung jawab penuh dia gantiin. Body kanan TransJakarta itu kan ringsek," ujarnya.

Sebagai informasi, pada Senin (6/12/2021) bus TransJakarta juga mengalami kecelakaan menabrak gundukan tanah dan tembok dekat Halte Puri Beta 2, Ciledug, Kota Tangerang.

Penyebabnya diduga karena setelah sopir menurunkan penumpang lalu menepikan kendaraan untuk pergi ke toilet, dia lupa memasang rem tangan sehingga bus melaju hingga menabrak.

Sementara pada Kamis (2/12/2021) sekitar pukul 13.30 WIB lalu, bus TransJakarta berplat B 7069 PGA menabrak pos Satlantas PGC Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar