FOKUS: #PPKM

Temuan Menyerupai Bunga Bangkai, Lurah: Untuk Edukasi

Warga digegerkan penemuan tanaman menyerupai bunga bangkai suwuk di sebuah kebun kosong, yang terletak di Gang Haji Mansur RT09/RW08, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Lurah Joglo, Matrullah mengatakan, adanya fenomena bunga bangkai suwuk ini dapat dijadikan sarana edukasi kepada warga, khususnya para pelajar. (Faqih/RRI)

KBRN, Jakarta: Warga digegerkan penemuan tanaman menyerupai bunga bangkai suwuk di sebuah kebun kosong, yang terletak di Gang Haji Mansur RT09/RW08, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. 

Lurah Joglo, Matrullah mengatakan, adanya fenomena bunga bangkai suwuk ini dapat dijadikan sarana edukasi kepada warga, khususnya para pelajar. 

"Kita titip pak RT untuk dirawat. Mungkin buat pembelajaran anak- anak sekolah nanti dia mau ke sini," ujarnya, saat ditemui awak media dan RRI.co.id di lokasi, Selasa (7/12/2021).

Matrullah mengaku, saat ini pihaknya telah melaporkan penemuan ini ke Suku Dinas Pertanaman dan Kehutanan Jakarta Barat untuk memastikan apakah tamanan tersebut berjenis bunga bangkai.

"Memang belum ada penelitian (dari ahli) karena ini baru ditemukan dua hari ini," kata dia.

Matrullah juga mengaku telah meminta para petugas PPSU untuk memagari lahan dengan luas 200 meter persegi itu.

Sebelumnya, bunga itu pertama kali ditemukan oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Joglo, pada Senin (6/12/2021) siang.

Saat ditemukan, bunga tersebut tumbuh di antara tumpukan sampah.

Selain itu juga ditemukan tunas baru yang tumbuh di samping bunga bangkai itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar