FOKUS: #PPKM

DKI Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka 50 Persen

Sejumlah murid mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Duren Tiga 09 Pagi, Jakarta, Selasa (8/2/2022). Dinas Pendidikan DKI Jakarta memberlakukan PTM 50 persen untuk sementara, seiring peningkatan kasus COVID-19 varian Omicron di Ibu Kota. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

KBRN, Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan evaluasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang menerapkan kapasitas 50 persen di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, selama sepekan pelaksanaan PTM 50 persen berjalan baik serta tidak ditemukan adanya penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Sejauh ini tidak ada penularan yang signifikan," ungkap Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Meski demikian, Riza memastikan prinsip kehati-hatian akan terus dilakukan dalam menggelar pembelajaran secara tatap muka ini. Terlebih jelang pelaksanaan dengan kapasitas 100 persen yang segera dilakukan.

Ia pun menegaskan, masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat terkait penerapan PTM 100 persen.

"Terkait PTM kami masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat melalui Kemendikbudristek seperti," jelasnya.

Lebih lanjut, ia meminta kerja sama semua pihak yang terlibat dalam menjaga keamanan pelaksanaan PTM dari penularan. Termasuk keluarga peserta didik untuk mengingatkan anak-anaknya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar