FOKUS: #PPKM

Guru-Murid Sakit Diimbau Jangan Datang Sekolah

Dokumentasi - Sejumlah siswa mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA Negeri 87, Jakarta, Jumat (8/4/2022) sebelum Lebaran 2022. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan PTM dengan kapasitas siswa 100 persen sejak Kamis (7/4). (Foto: Dok. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

KBRN, Jakarta: Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah pasca libur bersama Idulfitri 1443 Hijriah dijadwalkan kembali diberlakukan pada Kamis (12/5) mendatang.

Meski begitu, siswa maupun guru (tenaga pendidik) yang merasa sakit diimbau tidak memaksakan diri masuk sekolah.

"Syarat PTM nanti yang utama yakni siswa dan guru dalam keadaan sehat. Apabila merasa sakit, kami anjurkan untuk izin beristirahat terlebih dahulu di rumah," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara Purwanto, saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin (9/5/2022).

Anjuran itu sebagai salah satu upaya pencegahan sekaligus pengendalian penyebaran Covid-19. 

Pihak sekolah pun telah diimbau untuk memastikan sarana dan prasarana protokol kesehatan seperti alat pengukur suhu, tempat cuci tangan (wastafel), hingga hand sanitizer tersedia dan berfungsi dengan baik.

"Protokol kesehatan terus dijaga saat PTM kembali berjalan nanti. Sarana prasarana pendukung pun wajib tersedia dan berfungsi dengan baik," tegasnya.

Berbeda dengan siswa dan guru, untuk tenaga kependidikan seperti Tata Usaha (TU), bagian kebersihan, dan Satuan Pengamanan (Satpam) sekolah, diminta kembali beraktifitas pasca libur bersama Idulfitri, Senin (9/5).

"Tenaga kependidikan sudah mulai masuk hari ini, berbeda dengan siswa dan guru yang masuk hari Kamis (12/5) mendatang," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar