FOKUS: #PPKM

Aparatur Sipil Negara Tangerang Selatan Tetap 'WFO'

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Balai Kota, Tangerang Selatan, Senin (9/5/2022). (Saadatuddaraen/RRI)

KBRN, Tangerang: Sebagian besar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tetap diarahkan work from office (WFO) usai menjalani libur Lebaran atau Idulfitri 1443 Hijriah. 

Walau suasana Balai Kota masih nampak lengang, namun Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengklaim, para bawahannya sudah mulai masuk full hari ini.

"Teman-teman sudah full masuk di sini, Alhamdulillah," kata Benyamin Davnie kepada wartawan di Tangerang Selatan, Senin (9/5/2022).

Menurutnya, walaupun dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) ASN diperbolehkan work from home (WFH) terlebih dahulu, namun Balai Kota Tangsel tetap mengacu pada aturan daerah berbentuk Surat Edaran (SE) yang telah terbit sebelum Idulfitri.

Dalam Surat Edaran (SE) Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Tangsel Nomor: 443/382/Pemb tentang penyesuaian sistem kerja pegawai aparatur sipil negara selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 yang terbit pada 25 Januari 2022 tersebut dijelaskan bahwa ASN pada layanan pemerintahan sektor non-esensial menjalankan WFO dengan jumlah pegawai maksimal 50 persen.

Kemudian pegawai ASN pada sektor esensial melaksanakan WFO dengan jumlah pegawai maksimal 75 persen.

Selanjutnya, ASN pada sektor kritikal melaksanakan WFO dengan jumlah pegawai maksimal 100 persen.

"Kemarin yang esensial itu 75 persen (WFO), yang kritikal seperti Pol PP ini masih 100 persen," jelas Benyamin.

Terpisah, Kasubag Umum dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Kota Tangsel Baktiar Harahap menjelaskan, Balai Kota tidak menggelar halalbihalal hari ini.

Halalbihalal nantinya akan dilakukan masing-masing organisasi perangkat daerah secara mandiri.

"Enggak ada halalbihalal tadi (hari ini)," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar