Kemenkes Perbanyak Gerai Vaksin Booster

Menteri Kesehatan Budi Sadikin. Foto: ( Dok. Antara )

KBRN, Jakarta: Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI terus memperbanyak gerai vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster di pusat keramaian, termasuk bandara. 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, hal itu dilakukan guna menekan laju penyebaran kasus Covid-19, termasuk subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

"Vaksinasi penguat akan diberlakukan sebagai syarat perjalanan dan kegiatan masyarakat sehingga gerai vaksinasi akan dibuka di pusat keramaian," kata Budi kepada wartawan, Rabu (6/7/2022). 

"Vaksinasi penguat terbukti mampu meningkatkan kadar antibodi. Berdasarkan hasil sero survei antibodi masyarakat pada Maret 2022, sebesar 99 persen populasi di Indonesia sudah memiliki antibodi," tambahnya. 

Oleh karenanya, Budi mengimbau masyarakat untuk tetap waspada menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini. 

Lebih lanjut, ia mendorong masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker dan segera mendapatkan vaksinasi penguat untuk menjaga antibodi.

"Tetap jalankan protokol kesehatan terutama terkait masker dan percepat juga booster agar antibodinya kita tetap tinggi," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar