Tips Buat Konten Agar Viral

Pembuatan konten menggunakan sosial media TikTok. Foto: lingkaran

KBRN, Jakarta: Pembuat konten kebanyakan menginginkan kontennya menjadi viral namun tidak mengetahui caranya. 

Mengutip berbagai sumber, berikut cara membuat konten menjadi viral;

1. Buat konten dengan topik yang sedang tren

Membuat konten di media sosial dengan topik yang trending, membuka peluang yang sangat besar untuk membuat konten tersebut menjadi viral. Untuk menemukan topik yang sedang tren, Anda bisa menggunakan tool google trends.

2. Pastikan konten bermanfaat

Menciptakan konten yang bermanfaat adalah cara mudah meningkatkan kemungkinan menjadi viral dan dibicarakan banyak orang. Konten yang bermanfaat yaitu konten yang mampu menjawab keluhan atau permasalahan kliennya. 

Untuk mengetahui permasalahan yang sedang dialami oleh para klien, Anda bisa melihat komentar-komentar setiap postingan yang dibuat. Atau Anda bisa memanfaatkan fitur question jika menggunakan Instagram untuk bisnis.

3. Sesuaikan konten dengan platform media sosial yang digunakan

Perlu diketahui, masing-masing platform media sosial menggunakan jenis konten yang berbeda-beda. Jika salah dalam pemilihan jenis konten untuk media sosial yang digunakan, maka akan membuat pembaca malas untuk membaca konten.

Jika menggunakan platform Facebook, maka bisa menggunakan konten berupa teks, gambar, atau video. Saat menggunakan platform Instagram, bisa menggunakan konten gambar atau video.

Namun, jika menggunakan platform Twitter, konten yang cocok untuk digunakan yaitu konten berjenis teks. Sedangkan ketika menggunakan platform LinkedIn, Anda bisa menggunakan konten berjenis teks dan gambar.

4. Bagikan konten di waktu yang tepat

Waktu sangat penting untuk membuat postingan menjadi viral. Posting konten pada waktu yang tepat (saat banyak orang yang sedang mengakses suatu media sosial).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar