[Cek Fakta] Facebook dan WhatsApp Kepala BKPSDM Tangerang

Sebuah gambar tangkapan layar berupa unggahan soal PAkun Facebook dan Nomor WhatsApp Mengatasnamakan Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang (Foto: Kominfohoaks)

KBRN, Jakarta: Beredar sebuah akun Facebook dan WhatsApp yang didalamnya terlihat menggunakan nama dan foto Drs. H. Hendar Herawan, M.M. Hendar merupakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang. 

Pada akun tersebut terlihat melakukan komunikasi pada platform Facebook dan WhatsApp dengan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan melakukan tindakan pemungutan liar atau pungli.

Namun setelah ditelusuri melalui Kominfo, akun Facebook dan nomor WhatsApp yang mengatasnamakan Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang Drs. H. Hendar Herawan, M.M., dan melakukan tindakan pungli tersebut adalah akun palsu. Ditegaskan oleh akun Instagram milik BKPSDM Kabupaten Tangerang @bkpsdm.tangkab, akun Facebook dan nomor WhatsApp yang melakukan pungli bukan merupakan milik Drs. H. Hendar Herawan, M.M.

Maka dapat disimpulkan jika kwdua aku tersebut adalah tidak benar. Faktanya, BKPSDM telah menegaskan jika kedua akun tersebut bukanlah milih Hendar. 

Referensi:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/43592/hoaks-akun-facebook-dan-nomor-whatsapp-mengatasnamakan-kepala-bkpsdm-kabupaten-tangerang/0/laporan_isu_hoaks

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar