Alumni ITS Bagi-bagi Ratusan Gadget ke Siswa

KBRN, Jakarta: Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) menyerahkan donasi berupa 530 gawai beserta kartu perdana internet kepada beberapa siswa. 

Bertempat di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) di Jakarta, IKA ITS telah menyerahkan donasi gawai secara simbolis kepada Menko PMK Republik Indonesia, Muhadjir Effendy.

"Kami menyadari jumlah perangkat gawai yang kami donasikan ini masih sangat kecil bila dibandingkan jumlah kebutuhan yang diperlukan. Namun demikian kami memberanikan diri untuk menggalang donasi secara bergotong royong dengan meringankan beban dan kesulitan para guru dan murid di tengah pandemi," ujar Ketua Umum IKA-ITS Sutopo Kristanto saat menyerahkan bantuan di Jakarta, Selasa (26/1/2021). 

Disamping itu juga, mereka memberikan 530 set perlengkapan school covid kit yang berisi masker, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan.  

Perangkat gawai disalurkan ke 7 Sekolah Dasar, 1 SLB swasta dan 1 SMK swasta yang tersebar di beberapa provinsi, diantaranya: Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur. 

Sementara itu Menko PMK, Muhadjir Effendy, mengatakan bahwa pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang berlangsung sejak pandemi masih memiliki kendala. PJJ cukup sulit untuk dilakukan di daerah yang mengalami kendala akses internet dan ketiadaan gawai karena rendahnya tingkat ekonomi masyarakat. 

"Sumbangan dari IKA-ITS ini diharapkan membantu sejumlah siswa dan guru dalam melanjutkan pembelajaran yang berkualitas dan memanfaatkan kemajuan Iptek Revolusi Industri 4.0. Jangan sampai pandemi ini juga menjadikan generasi penerus kita tertinggal dalam pendidikannya,” kata Muhadjir. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00