Demo Tukang Gali Kubur TPU Jombang, Miskomunikasi

KBRN, Jakarta: Adanya isu aksi demo tukang gali kubur di TPU Jombang, Kepala Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Tabroni memastikan prosesi pemakaman jenazah infeksi Covid-19 tetap berjalan normal. 

Hal itu disampaikannya, usai sejumlah tenaga penggali makam jenazah infeksi Covid-19 sempat melakukan aksi demo menuntut pembayaran upah, Senin (25/1/2021).

Adanya aksi demo tersebut, Tabroni menegaskan, hal tersebut adalah terjadi miskomunikasi. Menurutnya kabar yang di terima adalah Hoax. 

"Sudah, enggak ada aksi lagi. Sudah clear, mereka sudah paham dari harian ke mingguan," kata Tabroni kepada rri.co.id saat dikonfirmasi, Rabu (27/1/2021).

Tabroni mengatakan, kembalinya aktifitas para penggali makam jenazah infeksi Covid-19 itu terlihat dari adanya prosesi pemakaman yang telah usai dijalani hari ini. 

"Dan untuk kemarin memang jenazah covid-19 yang di makamkan sebanyak 6 orang. Namun untuk hari ini sebanyak 4 jenazah akan dj makamkan di TPU Jombang," ungkap Tabroni. 

Sebelumnya. sejumlah tenaga penggali makam TPU Jombang, melangsungkan aksi demo. Sejumlah penggali makam tersebut, mengaku belum menerima upah dari pekerjaan yang telah dilakoninya. 

Pihak Pemakaman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel mengatakan, aksi demo sejumlah tenaga penggali pemakaman itu dilakukan akibat adanya perubahan sistem pembayaran yang dilakukan pihaknya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00