Perbaikan Selesai, Perjalanan KA Kembali Normal

Proses uji coba pasca perbaikan rel kereta yang sebelumnya terendam air antara Stasiun Kedunggedeh dan Stasiun Lemah Abang di Bekasi, Jawa Barat (Humas PT KAI Daop 1 Jakarta)

KBRN, Jakarta: Upaya perbaikan jalur yang dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta untuk menormalkan jalur yang terdampak banjir antara Stasiun Kedunggedeh - Lemah Abang Km 55 +100 sampai dengan Km 53+600 telah selesai dilakukan. 

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, setelah melalui proses ujicoba pada Selasa siang, jalur rel yang sempat rusak tersebut dapat dilalui untuk perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

“Dengan kondisi tersebut maka Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen kembali beroperasi (normal) untuk melayani pemberangkatan KA Jarak Jauh (KAJJ) mulai Selasa sore nanti,” kata Eva dalam keterangan tertulis yang diterima RRI, Selasa (23/2/2021) siang. 

Secara total, terdapat sekitar 8 perjalanan KA yang akan diberangkatkan mulai sore hingga malam ini dengan jadwal sebagai berikut :

Dari Stasiun Jakarta Gambir : 

1. KA 76A Bima (Gambir-Surabaya Gubeng) keberangkatan pukul 17.00 WIB

2. KA 72A Gajayana (Gambir-Malang) keberangkatan pukul 18.10 WIB

3. KA 42 Argo Parahyangan (Gambir-Kiaracondong) keberangkatan pukul 18.40 WIB

4. KA 8A Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan) keberangkatan pukul 20.00 WIB

5. KA 4 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) keberangkatan pukul 20.30 WIB 

Dari Stasiun Jakarta Pasar Senen : 

1. KA 106 Jayabaya (Pasar Senen-Malang) keberangkatan pukul 16.45 WIB

2. KA 254 Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng) keberangkatan pukul 17.10 WIB

3. KA Serayu (Pasar Senen-Purwokerto) keberangkatan pukul 20.35 WIB 

Dengan dioperasikannya kembali perjalanan KAJJ dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, maka tiket KA keberangkatan Jakarta telah dapat dipesan. Baik itu melalui jalur online aplikasi KAI access, atau agen penjualan tiket retail yang telah bekerjasama, penjualan tiket online dapat dilakukan hingga 1 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Sementara itu, untuk pembelian tiket di stasiun, hanya dapat dilakukan untuk tiket Go Show 3 jam sebelum keberangkatan. 

Untuk protokol kesehatan pada perjalanan KAJJ calon pengguna yang akan berangkat wajib membawa berkas hasil tes kesehatan terkait Covid 19 melalui pemeriksaan PCR Swab, Genose atau Rapid Antigen dengan masa berlaku 3x24 jam. (Buy) 

PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa KA yang sempat terkena dampak cuaca ekstrim sehingga berpengaruh pada kondisi prasarana dan operasional KA. 

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita @kai121_

(Buy) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00