Pasca Banjir, Perjalanan KA Malang-Jakarta Kembali Normal

KBRN, Malang: Perjalanan kereta api tujuan Jakarta di wilayah Daop 8 Surabaya kini telah kembali normal setelah proses perbaikan rel kereta api di wilayah Daop 1 Jakarta telah selesai. Hal tersebut diungkapkan Manajer Humas Daops 8 Surabaya, Luqman Arif, Selasa (23/2/2021).

“Jalur kereta api antara stasiun Kedunggedeh - Lemah Abang  yang selama dua hari kemarin terendam banjir dan tidak bisa dilalui oleh perjalanan kereta api, sejak siang ini sudah bisa dilewati kembali oleh perjalanan kereta,” katanya.

Luqman mengungkapkan, KA pertama yang melintasi adalah KA dinas dalam rangka ujicoba dengan kecepatan terbatas 10 kilometer per jam.

“Dari percobaan KA dinas itu, maka diputuskan operasiobal perjalanan KA di Daops 8 sudah kembali normal.  Hari ini sudah dioperasikan 6 perjalanan penumpang seperti biasa relasi Jakarta, baik keberangkatan dari Stasiun Pasar Turi, Stasiun Gubeng, dan Stasiun Malang,” ungkap Luqman. 

Sebelumnya perjalanan KA di wilayah Daops 8 Surabaya dari Surabaya atau Malang menuju Jakarta dibatalkan selama dua hari terakhir. Pasalnya, dampak banjir yang menggenangi jalur rel kereta api (KA) antara Stasiun Kedunggedeh - Lemah Abang mengakibatkan kerusakan di bagian bawah pondasi jalur rel KA karena lapisan batu balas tergerus arus air. 

Dengan pembatalan perjalanan itu, PT KAI Daop 8 Surabaya mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa KA yang terkena dampak cuaca ekstrim, sehingga berpengaruh pada kondisi prasarana dan operasional KA yang terganggu. (MDS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00