Said Aqil Komisaris KAI, PBNU: Semoga Amanah

Said Aqil Siradj (foto:istimewa)

KBRN, Jakarta: Juru Bicara Ketua Umum PBNU, Muhammad Nabil Haroen mendukung secara penuh jabatan baru yang dimiliki oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj sebagai Komisaris Utama PT KAI.

Haroen mengatakan jika posisi ini merupakan amanah besar yang diterima Said untuk negara. 

"Tentunya kami di PBNU mendukung dan mendoakan beliau semoga dengan amanah ini diberikan kekuatan dan kelancaran dan ini merupakan amanah yang luar biasa, dan beliau akan mededikasi dirinya bagi negara melalui KAI," kata Nabil Haroen melalui wawancara Pro 3 RRI, Kamis (4/3/2021). 

Ia menjelaskan jika sebelumnya Said juga pernah menjadi Komisaris sejumlah perusahaan termasuk juga perusahaan dari anak BUMN. 

"Sebelumnya beliau juga sempat menjadi komisaris salah satu perusahaan anak BUMN juga, maka dari itu ini bukan bukan mengejutkan dan ini hanya jabatan biasa saja," jelas Haroen. 

Menurutnya keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ini bukan hanya semata-mata keahlian saja yang dibutuhkan, tetapi bagaimana pandangan seseorang terhadap negara yang mesti harus dilihat. 

"Beliau dalam memimpin PBNU sebelumnya sangat mampu memberikan warna yang sangat luar biasa, jadi jika harus diberikan jabatan baru ini hanya jabatan biasa yang akan sekaligus mewarnai PT KAI itu sendiri kedepannya," jelasnya kembali. 

Diketahui Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Ketua PBNU Said Aqil Siradj menjadi komisaris utama merangkap komisaris independen PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggantikan posisi Jusman Syafii Djamal.

Penunjukan disampaikan oleh Riza Primadi yang juga ditunjuk menjadi komisaris KAI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00