Enam Siswa TK di Cimahi Terpapar Covid-19

Foto: Ilustrasi Anak Sekolah (Istimewa)

KBRN, Jakarta: Sebanyak enam siswa taman kanak-kanak (TK), 46 SD, dan enam SMP di Kota Cimahi, terkonfirmasi positif Covid-19. Tidak hanya para siswa, berdasarkan data Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, virus Corona juga menginfeksi sejumlah guru. Penularan Covid-19 terhadap anak-anak itu terjadi sejak awal Juni 2021.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi Harjono mengatakan, setelah dilakukan tracing, puluhan siswa ini terpapar virus Corona dari klaster keluarga. Jadi, bukan dari uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) yang digelar oleh dinas pendidikan dua pekan lalu. 

"Tidak hanya para siswa, virus Corona juga menginfeksi empat guru TK, 36 guru SD, dan lima guru SMP," kata Kadisdik Cimahi Harjono.

Akibat puluhan siswa dan guru terpapar Covid-19, ujar Harjono, Disdik Kota Cimahi akan melakukan evaluasi terhadap pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru, Juli mendatang. 

"Tahun ajaran baru 2021-2022 terancam ditunda," ujar Harjono.

Sementara itu, berdasarkan data Pusat Informasi Covid-19 Kota Cimahi, total kasus Covid-19 sejak pandemi hingga saat ini di Cimahi mencapai 6.855, sebanyak 5.948 di antaranya telah sembuh dan 148 meninggal dunia. Kasus Covid-19 aktif 759 orang.

Tingginya angka kasus Covid-19 itu membuat Kota Cimahi masuk dalam zona merah atau risiko tinggi penyebaran virus Corona. Warga diimbau disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) lebih ketat lagi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Cimahi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00