FOKUS: #PPKM MIKRO

Satpol PP Hingga TNI-Polri Awasi "Dine In"

KBRN, Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan aparat dari Satpol PP dibantu TNI - Polri bakal melakukan pengawasan dalam pelaksanaan aturan dine in maksimal 20 menit di warung makan. Termasuk dinas terkait yang bakal melakukan pemantauan secara menyeluruh.

"Ya pengawasannya tentu aparat, Satpol PP dibantu TNI-Polri. Seperti biasa dinas terkait akan terus secara menyeluruh melakukan monitoring, pengawasan, dan pemantauan di semua tempat ya," ungkap Riza di Balaikota Jakarta, Rabu (28/7/2021).

Hanya saja Riza menegaskan tidak mungkin setiap warung makan ditempatkan petugas, sehingga ia meminta ada kesadaran dari masyarakat baik itu pengunjung maupun pemilik warung makan.

Karena menurutnya melawan Pandemic Covid-19 yang terjadi saat ini membutuhkan kerjasama semua pihak.

"Ya tidak mungkin setiap warung makan dihadirkan petugas tidak mungkin. Kita ini kan bekerja sama. Jadi butuh adanya kesadaran. Jadi melawan pandemi covid ini butuh kerjasama yang baik, sinergi, kolaborasi, kebersamaan, saling dukung, saling bantu, tolong - menolong dan yang paling penting adalah kesadaran kita. Bahwa semua kebijakan yang diambil dengan maksud untuk memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh warga," tegasnya.

Sebelumnya, aturan terkait pembatasan dine in di warung makan inin tertuang Keputusan Gubernur terbaru nomor 938 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019. Aturan ini sehubungan dengan kebijakan pemerintah yang menerapkan pembatasan waktu makan pengunjung maksimal 20 menit di warung atau tempat makan sejenis pada daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00