FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Pendataan Warga Jakarta Belum Vaksin

KBRN, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta menyampaikan pihaknya terus menelusuri data jutaan warga DKI Jakarta yang belum menjalani vaksinasi.

Penelusuran itu dilakukan karena banyak diantara mereka yang sudah tidak tinggal di Jakarta, tapi masih tercatat di database.

"Ya. Jadi, angka 2.5 juta ini kita terus tracing karena banyak orang ber-ktp Jakarta ketika meninggalkan kota, pindah ktpnya tidak dimutasi sehingga masih tercatat," tutur Gubernur Jakarta, Anies Baswedan di Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Anies mengaku melalui tracing ini pihaknya bisa benar-benar spesifik dalam menyasar target vaksinasi, khususnya warga yang menetap di Jakarta.

"Sehinnga, ketika hasilnya keluar data orang orang yang sudah tidak menetap di Jakarta juga bisa di keluarkan dari database," kata dia.

Ia pun tak menampik jumlah warga Jakarta dengan kategori ini cukup banyak.

"Karena itu kita sekarang aktif melakukan tracing pastikan panduduk yang senyatanya tinggal di jakarta itu tervaksinasi sehingga kita bisa mengeluarkan nanti dari catatan yang belum divaksin orang-orang yang masih tercatat sebagai penduduk tapi senyatanya sudah tidak lagi tinggal di jakarta," jelasnya.

"Karena jumlah itu secara kumulatif cukup banyak," lanjut dia.

Sebelumnya Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat sebanyak 2.3 juta warga belum vaksin.

Hal itu terungkap dari pemadanan data yang dimiliki Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) dan Disdukcapil Jakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00