FOKUS: #PPKM

DWP: Kesehatan Mental dan UMKM Saat Pandemi

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat, Ibu Erni Tjahjo Kumolo, tengah memberikan sambutan pada puncak perayaan HUT DWP ke 22 Tahun di Gd. DWP Pusat Jl. Pedurenan Mesjid Raya, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (7/12/2021)

KBRN, Jakarta: Puncak perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-22 diselenggarakan di Gedung Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat, Jalan Pedurenan, Masjid Raya Kav F01, RT 016/RW 04, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (7/12/2021).

Mengangkat tema "Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM", perayaan HUT DWP pada tahun ini menghadirkan bazaar UMKM dan dialog interaktif.

Ketua Panitia HUT DWP yang juga Ketua DWP Kementerian ESDM, Ivanna Ego Syahrial, mengatakan, dipilihnya tema HUT DWP pada tahun ini, karena melihat dari situasi pandemi dan menyesuaikan semangat Dharma Wanita Persatuan

"Pandemi selama dua tahun ini sangat menguras kesehatan mental, oleh karena itu, kami mengangkat perlunya kesehatan mental. Selain itu, kenapa UMKM? karena UMKM yang dimotori oleh kebanyakan ibu-ibu dapat membantu memulihkan ekonomi," ungkap Ivanna di Jakarta, seperti dikutip RRI.co.id, Selasa (7/12/2021).

Ivanna menambahkan, pandemi tidak menyurutkan langkah DWP untuk berkontribusi dalam memulihkan ekonomi bangsa.

DWP konsisten menjalankan program SDGs namun sesuai Prokes yang ketat.

"Selain mengadakan sejumlah webinar, DWP Pusat juga menggandeng sejumlah kementerian dan pegadaian untuk mendukung keberlangsungan UMKM dan memberikan edukasi terhadap perempuan." tutup Ivanna.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar