FOKUS: #CORONA

Siswa Positif COVID-19, SMAN 6 Tutup Sepekan

SMAN 6 Jakarta menghentikan PTM karena ada siswanya positif COVID-19, Jakarta, Senin (24/1/2022). (Deni Muhtarudin).jpeg

KBRN, Jakarta: SMAN 6 Jakarta kembali menghentikan seluruh kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) karena ada satu siswanya yang positif COVID-19.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMAN 6 Jakarta, Unro mengungkapkan, bahwa satu siswanya itu berasal dari Kelas XII IPS 2.

“Kelas XII IPS 2, hanya satu orang. Ada juga sebelumnya itu sudah lewat dari masa inkubasi, lewat dari lima hari,” ungkapnya kepada RRI.co.id di Jakarta, Senin (24/1/2022).

Unro menyampaikan, bahwa sekolah sendiri akan ditutup sementara hingga satu pekan ke depan.

“Hari ini sampai hari Jumat (28/1/2022), lima hari, kan sesuai masa inkubasi dan SKB (4 Menteri) bersama,” ujarnya.

Selain menutup sekolah, Unro mengatakan, pihaknya juga akan melakukan upaya penelusuran untuk mengetahui apakah ada siswa lain atau guru dari kelas yang sama yang juga positif COVID-19.

“Iya betul sama guru-guru yang mengajar pada Kamis (20/1/2022) dan Jumat (21/1/2022),” katanya.

Unro menyebutkan, setidaknya ada 34 murid dan sekitar 15 guru yang akan menjalani tes COVID-19.

Namun karena pihak Puskesmas setempat belum bisa melakukan tes COVID-19 di sekolah, Unro mengungkapkan, pihaknya mengimbau kepada seluruh orang tua murid untuk melakukan tes COVID-19 secara mandiri.

“Kemungkinan siswa sudah banyak yang tes mandiri karena kami mengimbau melakukan tes mandiri karena dari pihak Puskesmas itu belum bisa menjadwalkan karena padat,” ungkapnya.

Sebagai informasi, sebelumnya SMAN 6 Jakarta juga pernah melakukan hal sama yakni menghentikan sementara PTM karena ada satu siswa dari Kelas X positif COVID-19.

Kini, SMAN 6 Jakarta pun terpaksa melakukannya lagi karena siswanya ada lagi yang positif COVID-19.

Kendati demikian, Unro menambahkan, diduga siswanya itu terpapar karena klaster keluarga, bukan dari sekolah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar