Satu Juta Kasus Covid-19, Menkes: Bakal Mati-matian

Menkes Budi Gunadi Sadikin (Doc Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden) .jpg

KBRN, Jakarta: Kasus Covid-19 di Indonesia resmi menyentuh angka satu juta kasus, Selasa (26/1/2021). Menanggapi hal tersebut, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikit mengatakan, terdapat dua momen penting yang bisa ditarik dari peristiwa ini.

Pertama, menurutnya pemerintah sangat berduka karena banyak masyarakat Indonesia yang meninggal akibat Covid-19. Selain itu, lebih dari 600 tenaga kesehatan turut gugur dalam melawan pandemi yang telah menyebar keseluruh dunia ini.

“Momen kedua yang lebih penting, saya harus mengajak teman-teman sekalian, itu tenaga kesehatan yang sudah 600 yang wafat, jangan sampai mereka wafat sia-sia. Kita harus memastikan agar perjuangan mereka itu bisa kita teruskan. Kita harus bekerja lebih keras lagi agar kasus corona menurun,” kata Budi saat program vaksinasi corona Sinovac kedua di Istana Negara, Rabu (27/1).  

Baca Juga: Menkes Ajak Nakes Vaksinasi COVID-19

Baca Juga: Usai Divaksin, Antibodi Baru Terbentuk 2-3 Minggu

Menkes pun menaymapikan pesan penting kepada Masyarakat untuk tepat menerapkan protokol ksehatan.

Selain itu, Budi menyebut pihaknya juga akan mati-matian melakukan 3T, yakni testing, tracing, dan treatment.

"Saya pesan dua hal. Pertama itu protokol kesehatan. Itu harus seluruh rakyat bergerak bersama-sama. Ngga mungkin kita sendiri bisa. Yang kedua, dari sisi Kemenkes, saya akan memastikan bahwa proses testing, tracing sama proses isolasi treatment-nya itu mati-matian kita kejar, secepat-cepatnya dan seluas-luasnya," pungkas Menkes. 

Seperti yang diketahui, kasus Covid-19 Indonesia telah menembus angka satu juta kasus. Penambahan kasus tersebut terjadi pada, Selasa (27/1/2021) kemarin.

Saat ini tercatat Kasus Positif Covid-19 Indonesia menyentuh angka 1.012.350 kasus, sejak pengumuman pertama kali terjadi pada 2 Maret 2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00