Covid-19 Tembus Sejuta, Netty: Masih Ada PR

KBRN, Jakarta: Covid-19 di Indonesia hingga hari kemarin sudah mencapai angka 1.012.350 kasus. Angka ini lebih banyak dari total seluruh kasus di negara-negara Asia Tenggara lainnya yang berjumlah 917.279 kasus. 

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher mengatakan, hal itu karena masih ada sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan pemerintah. 

"Sejumlah persoalan masih jadi PR di lapangan, mulai dari 3T yang rendah dan belum merata, prokes 3M yang longgar, kekurangan ruang isolasi dan nakes, realisasi insentif nakes yang belum 100 persen, sengkarut data vaksinasi, hingga buruknya komunikasi publik," kata Netty dalam keterangan media, Rabu (27/1/2021). 

Maka dari itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun mempertanyakan klaim pemerintah yang menyebut telah mengendalikan krisis pandemi dan ekonomi dengan baik.

"Menurut saya, ini asumsi-asumsi yang patut dipertanyakan kebenarannya. Di mana letak keberhasilannya? Apa ukuran dan indikatornya? Sementara kasus Covid-19 di Indonesia kembali pecah rekor dan menjadi yang tertinggi di seluruh Asia Tenggara," tukasnya.

Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00