The G-Flavors Tawarkan Hidangan Berbahan Dasar Plant-Based

KBRN, Jakarta: Masa pandemi Covid-19 membuat masyarakat di seluruh dunia lebih peduli terhadap gaya hidup sehat, salah satunya Indonesia. Selama masa pandemi seperti ini, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang memilih untuk mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Kini, masyarakat cenderung untuk mengurangi makanan dan minuman yang kurang sehat untuk tubuh. 

Bukan hanya menjadi tren, kini healthy lifestyle memang sedang banyak dijalani oleh masyarakat. Tidak sedikit restoran di Indonesia mendukung gaya hidup sehat ini, salah satunya The G Flavors yang berlokasi Entrance Lobby Tunjungan Plaza 6, Surabaya. 

Tidak hanya mendukung gaya hidup sehat, The G Flavors juga memperdayakan sekaligus membantu petani-petani lokal untuk menyalurkan sayuran-sayuran yang dipakai untuk bahan-bahan makanan di The G Flavors. 

“Kita di sini memang hadir untuk healthy lifestyle dan local ingredientsnya juga kita maksimalkan. Misalnya seperti sayuran yang kita pakai juga dari petani lokal di Surabaya langsung juga kita maksimalkan untuk mensupport kita juga,” ujar Thomas Tirta selaku Chef Owner The G Flavors. 

Menu makanan yang tersedia juga menu sehat dan dikreasikan kembali oleh @thegflavors, sehingga menjadi menu yang lebih menarik dan membuat customer yang mengonsumsi juga tidak terkesan bosan. 

“Iya, kita menyediakan menu sehat, contohnya fried rice yang berbeda. Jadi, kalau memang customer memilih menu yang sehat, kita memberi pilihan untuk nasinya diganti dengan shirataki rice. Opsi untuk memilih shirataki ini sangat berpengaruh sekali ya, karena memang dari kita juga konsernnya ke healthy ya. Jadi, kita kasih pilihan tersebut,” terang Thomas. 

Tidak hanya untuk menu main course saja, @thegflavors juga menyediakan makanan penutup yang berbahan dasar plant-based. Jadi, makanan ini juga cocok untuk vegan dan vegetarian.

Dapat dilihat dari unggahan Instagram dari official account @thegflavors juga terlihat makanan dan minuman yang tersedia memang terlihat seperti hidangan pada umumnya, namun di balik itu, @thegflavors menyediakan hidangan dengan bahan dasar plant based dan gluten-free. 

“Iya, termasuk dessert juga, kita menggunakan bahan-bahan gluten-free seperti brownies affogato yang kita sediakan juga gluten-free dan bahannya yang digunakan itu seperti, almond dan coconut flour-nya itu juga dari petani lokal dan juga sudah kita maksimalkan," tutup Thomas Tirta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar