Klepon Tetiba Viral, Kenapa Ya?

Foto: resep dan masakkan

KBRN, Jakarta: Viral di media sosial kue klepon ditulis sebagai makanan yang tidak islami. Cuitan tersebut menuai berbagai komentar dari warganet.

Gambar yang tersebar di media sosial tersebut tertulis, "Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami." begitu bunyi tulisannya, seperti yang dilihat rri.co.id, Rabu (22/7/2020).

Adapun gambar yang diunggah oleh akun @memefess menyebutkan, jajanan tradisional bertabur kelapa itu bukanlah jajanan Islami.

"tolong yang tau sumber asli gambar ini, kasi tau. saya penasaran kenapa kue klepon tidak islami. apakah karena kue kelepon tidak mengenakah hijab?" cuit akun @ikramarki.

Diketahui, klepon adalah makanan tradisional berbentuk bulat, berukuran kecil. Umumnya berwarna hijau, dengan taburan kelapa parut yang gurih. Di dalamnya ada gula merah. Saat digigit, gula merah itu meleleh memenuhi mulut dan memberikan sensasi manis khas yang tidak berlebihan. Kue klepon termasuk dalam kelompok jajanan pasar yang masih populer hingga saat ini, karena harganya yang murah dan mudah didapat di pasar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00