Anti Bau, Begini Cara Mengolah Daging Kambing

Daging kambing (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Hari raya Idul Adha pasti anda akan menyantap kambing dengan sepuas hati. Namun, tentu anda pasti tidak mau jika daging kambing yang anda santap masih bau kan?

Intip tips membersihkan daging kambing sebelum diolah yuk! Berikut langkah-langkahnya:

1. Buang lemak 

Bau tidak sedap pada kambing umumnya disebabkan karena lapisan lemak. Maka saat ingin mengolah kambing anda lebih baik membuang bagian lemaknya.

2. Rebus daging, tidak perlu dicuci

Mencuci daging kambing tidak akan menghilangkan baunya. Maka sebaiknya anda langsung saja merebus dagin kambing tanpa dicuci setelah membuang kemaknya.

Setelah dirasa sudah empuk, anda dapat membuang air rebusan dan kemudian mengolah daging kambing seperti biasa.

3. Manfaatkan air perasan jeruk nipis

Jika anda tidak ingin merebus daging, gunakan air perasan jeruk nipis untuk membersihakan dan menghilangkan bau. Air jeruk nipis juga dapat membunuh bakteri pada daging kmabing.

Lumuri perasan air jeruk nipis kemudian diamkan selama 30 menit sebelum diolah.

4. Lumuri parutan nanas

Selaian air jeruk nipis, anda bisa juga menggunakan parutan nanas untuk meghilangkan bau dan melunakkan daging agar tidak alot.

Lumuri parutan nanas pad daging kambing mentah dan diamkan selama 30 menit, jangan terlalu lama karena nanti daging akan hancur karena terlalu lembut.

5. Rebus daging dengan rempah-rempah

Cara ini juga ampuh untuk membersihkan daging kambing. Masukkan daun jahe, serai, atau bisa juga kemangi kemudian rebus bersamaan dengan daging.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00