Jalur Kawasan Wisata Tertutup untuk Kendaraan Berat

KBRN, Slawi: Jalur utama menuju kawasan obyek wisata Guci, mulai dari Yamansari Lebaksiu sampai pertigaaan Tugu Bawang Tuwel, setiap hari Sabtu dan Minggu dari Jam 11.00 hingga jam 17.00 tertutup bagi kendaraan berat.

Kasatlantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan Chandra mengatakan, kendaraan berat akan diarahkan ke jalur lain, jalur utama Yamansari - Tuwel tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas. Adapun yang boleh melintas hanya mobil pribadi, sepeda motor dan bus wisata yang membawa wisatawan.

"Kendaraan besar dilarang melintas di Jalur utama menuju Daerah Tujuan Wisata yang di kawasan Guci, mulai hari Sabtu (hari ini) atau selama libur panjang akhir pekan kendaraan besar jenis truk akan diarahkan ke jalur alternatif yang ada. Sedangkan bus masih dapat melintas," jelasnya, Sabtu (16/10/2021). 

Penutupan jalur untuk kendaraan besar tersebut sebagai upaya antisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas di kawasan Kalibakung -Tuwel, karena tingginya volume kendaraan yang diperkirakan akan terus melonjak hingga akhir pekan. 

"Imbauan larangan kendaraan melintas, terutama kendaraan besar (truk) setiap Sabtu-Minggu, di beberapa lokasi jalur rawan kepadatan di samping rawan kemacetan (sudah terpasang)," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00