Sensasi Curug Sigeong, di Kaki Gunung Slamet

KBRN, Slawi: Kawasan Wisata Guci yang berada di kaki lereng Gunung Slamet, semakin berkembang pesat dengan adanya beberapa destinasi wisata bernuansa panorama alam pegunungan. 

Salah satunya obyek wisata Curug Sigeong yang berada di Dukuh Kemaron, Tuwel Kabupaten yang menyajikan keindahan curug dengan air dinginnya, di samping Curug Sigeong, juga ada kolam berendam dengan air panas alami dari Gunung Slamet. 

Lokasinya mudah dijangkau, karena Curug Sigeong berada di dekat Jembatan Kali Gung Guci, dan akses jalan menuju obyek wisata Sigeong memiliki akses jalan yang sudah baik. 

Samsudin (57) pengelola wisata mengatakan, wisata Curug Sigeong maupun kolam berendam air panas dibuka sejak tahun 2017, dikelola oleh Pokdarwis Dukuh Kemaron, Tuwel Bojong. 

"Curug sigeong dan kolam berendam air panas alami tanpa belerang ini. Menyuguhkan panorama alam perbukitan yang indah. Menikmati wisata alam di Curug Sigeong pengunjung dikenai restribusi masuk Rp5 ribu per orang," ungkapnya saat ditemui RRI.co.od, Minggu (16/1/2022). 

Samsudin menyatakan, selain Curug Sigeong dan kolam berendam air panas, pihaknya juga menambah lokasi tempat istirahat bagi pengunjung di area camping ground Curug Sigeong yang berada di atas kolam berendam air panas.

Dina (28) warga Tegal menyebutkan, dirinya bersama teman-temannya baru tahu ada wisata bagus di kawasan Wisata Guci.

"Apalagi tempat wisata Curug Sigeong airnya dingin, serta nuansa alam yang Indah dengan udara sejuk bisa dijadikan tempat istirahat di akhir pekan," pungkasnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar