Libur Waisak, Kebun Binatang Bandung Diserbu Wisatawan

Wisatawan memberikan makanan kepada jerapah di Kebun Binatang Bandung saat libur Hari Raya Waisak, Senin (16/5/2022). (Foto: Atep Burhanudin/RRI)

KBRN, Bandung: Kebun Binatang Bandung dipadati wisatawan yang berlibur saat libur akhir pekan kemarin dan libur Hari Raya Waisak 2022/2566 BE, Senin (16/5/2022). 

Humas Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii mengatakan, tingkat kunjungan wisatawan selama libur panjang akhir pekan kemarin dan Waisak mengalami peningkatan. Mayoritas wisatawan yang berkunjung berasal dari wilayah Bandung Raya dan sekitarnya. 

"Alhamdulillah kunjungan baik, Sabtu kemarin sampai 2.000, Ahad 4.000 dan Senin ini diharapkan bisa mencapai 4.000 kunjungan," ujar Sulhan kepada wartawan, Senin (16/05/2022). 

Ia pun mengungkapkan, pihaknya menargetkan wisatawan yang berkunjung ke Kebun Binatang Bandung selama libur panjang mencapai 7.000 orang. 

"Sekarang banyak orang Bandung karena saat Lebaran mereka mudik dan sekarang libur dimanfaatkan untuk berliburan," ucapnya. 

Sulhan menyebut, pihaknya tetap mengingatkan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan selama berada di Kebun Binatang Bandung seperti memakai masker. Selain itu, petugas sering woro-woro kepada pengunjung yang datang. 

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung masih memberlakukan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 di tengah penyebaran Covid-19 yang melandai.

Sejumlah pembatasan kegiatan masih dilakukan untuk mencegah penyebaran kasus. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar