Keterisian Hotel Bandung Naik Saat Libur Waisak

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari saat ditemui wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (17/05/2022). (Atep Burhanudin/RRI)

KBRN, Bandung: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung mencatat adanya peningkatan kunjungan wisatawan saat libur panjang Hari Raya Waisak, Senin, 16 Mei 2022.

Kepala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, peningkatan kunjungan wisatawan terlihat dari tingkat okupansi atau keterisian hotel yang menembus 86.35 persen, melebihi libur Lebaran yang ada di angka 77.75 persen. 

"Angka 86.35 persen itu, okupansi hotel secara rata-rata di Kota Bandung pada saat long weekend kemarin," ujar Kenny Dewi Kaniasari kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (17/05/2022).

Wisatawan banyak sekali mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kota Bandung, seperti Alun-alun Bandung, Kebun Binatang, Saung Angklung Udjo, hingga Trans Studio Bandung.

Kenny optimis, keadaan tersebut dapat menjadi pemicu kebangkitan industri pariwisata di Kota Bandung.

Bahkan ia yakin, angka kunjungan wisatawan ini akan terus meningkat hingga akhir 2022 mendatang.

"Ini momen yang bagus untuk kebangkitan ekonomi, terutama dari sektor pariwisata. Karena memang, Kota Bandung masih jadi destinasi favorit wisatawan, baik itu dari dalam maupun luar Kota Bandung," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar