Wisatawan Sambut Baik Pelonggaran Prokes Tempat Wisata

Alun alun Kota Batu. (Foto Istimewa)

KBRN, Batu: Memasuki akhir pekan, tempat wisata di Kota Batu kembali ramai dengan kunjungan wisatawan. Dalam pantauan RRI, Alun-alun masih menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi wisatawan, termasuk tempat ngopi dan kuliner.

Wahyu Setiawan, wisatawan asal Sidoarjo ini mengaku senang dengan suasana yang ada di Kota Batu, ditambah kebijakan kelonggaran prokes menjadi alasan tersendiri baginya dan keluarga untuk berwisata di Kota Apel.

"Sangat senang disini (Kota Batu), nyaman, sejuk, apalagi kebijakan ketat soal prokes juga sudah longgar, jadi makin senang liburan di sini," katanya kepada RRI, Minggu (29/5/2022).

Diberitakan sebelumnya, pengelola wisata di Kota Batu telah melonggarkan aturan prokes di tempat wisata, seperti penggunaan masker.

Direktur Taman Rekreasi Selecta, Sujud Hariadi menjelaskan, bahwa aturan lepas masker bisa dilakukan saat weekday, sementara weekend diimbau tetap mengenakan masker.

"Di hari aktif, kami bebaskan soal mengenakan masker, tapi kalau di weekend atau akhir pekan, harus kenakan masker, karena akan semakin ramai pengunjung yang datang," jelasnya.

Kebijakan pelonggaran bermasker sendiri telah berjalan beberapa pekan sebelumnya, meski begitu pihak pengelola wisata di Kota Batu berharap pelonggaran prokes ini mampu mendongkrak ekonomi wisata setelah dihantam badai covid 19 selama dua tahun kebelakang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar