Cerai, Harta Bill Gates-Melinda Capai Triliunan Rupiah

Foto: CNBC

KBRN, Jakarta: Informasi keretakan rumah tangga pendiri Microsoft, yakni Bill Gates dan Melinda beredar secara resmi. 

Informasi ini beredar secara resmi dan diumumkan Bill Gates pada Selasa (4/5/2021) melalui akun resmi Twitternya.

“Setelah berpikir panjang serta berusaha keras dalam hubungan kami ini, akhirnya kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami. Selama lebih dari 27 tahun, kami membesarkan tiga anak hebat serta mendirikan yayasan yang bekerja di seluruh penjuru dunia, yang mana memungkinkan orang untuk menjalani hidup sehat dan produktif,” tulis Bill Gates pada Selasa (4/5/2021).

Ia menjelaskan jika alasan keduanya bercerai karena tidak bisa berkembang sebagai pasangan suami istri.

“Kami terus berbagi rasa percaya dalam misi tersebut serta meneruskan kerja sama kami dalam yayasan yang dibangun. Tapi, kami tak lagi yakin dapat berkembang bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam kehidupan kami,” jelasnya.

Hal ini tentunya membuat gempar warganet, yang turut menggegerkan publik juga soal harta kekayaan dari keduanya yang mencapai angka triliunan rupiah. Dikutip dari Forbes, Bill Gates merupakan orang terkaya ke-4 di dunia serta memiliki aset dengan jumlah USD124 miliar atau jika diakumulasikan sekitar Rp1,792 triliun.

Bill Gates dan Melinda merupakan ketua sekaligus pengawas lembaga nirlaba Bill & Melinda Gates Foundation yang diluncurkan pada 2000 silam. Yayasan tersebut memiliki total aset sekitar USD51 miliar atau Rp737 triliun. Kemudian, jika aset pribadi dan yayasan diakumulasikan maka totalnya bisa mencapai jumlah Rp2.592 triliun.

Jumlah harta kekayaan tersebut belum termasuk dengan aset lainnya yang dimiliki keduanya, yakni Cascade Investments, Gates Ventures, serta saham bioteknologi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00