Idulfitri, Sujud Syukur Pasukan Garuda di Lebanon

Satgas Yon Mekanis  XXII-O/UNIFIL merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H secara khidmat dan sederhana di Masjid Indobatt UNP 7-1, Adshit Al Quysr, Lebanon, Kamis (13/5/2021) waktu setempat (Dok. Istimewa/Puspen TNI)

KBRN, Jakarta: Satgas Yon Mekanis  XXII-O/UNIFIL merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H secara khidmat dan sederhana di Masjid Indobatt UNP 7-1, Adshit Al Quysr, Lebanon, Kamis (13/5/2021) waktu setempat.

Komandan Kontingen Garuda secara virtual sesaat sebelum pelaksanaan salat Id menggambarkan suasana lebaran di Lebanon di masa pandemi yang tidak begitu meriah namun tidak mengurangi kekhidmatan dari perayaan Idul Fitri karena masih bisa berkumpul dengan sesama rekan prajurit di tempat penugasan.

Berdasarkan Siaran Pers Puspen TNI yang diterima RRI, di hadapan seluruh personel Satgas, Komandan Kontingen Garuda berharap agar perayaan Idul Fitri ini dapat meningkatkan keimanan dan rasa empati sosial terhadap lingkungan serta masyarakat.

Satgas Yon Mekanis  XXII-O/UNIFIL merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H secara khidmat dan sederhana (Dok. Istimewa/Puspen TNI)

Di samping juga sebagai momentum membangun mentalitas, moralitas dan akhlak yang baik.

“Hanya dengan modal dasar dan sikap mental yang baik, kita akan mampu dan tidak rentan dalam menghadapi tantangan tugas di daerah misi ini," demikian rilis yang diterima RRI, Jumat (14/5/2021).

"Selalu jaga nama baik negara Indonesia di kancah Internasional sampai dengan akhir misi dan tidak ada pelanggaran,“ sambung Dansatgas melalui rilis resminya.

Satgas Yon Mekanis  XXII-O/UNIFIL di Lebanon (Dok. Istimewa/Puspen TNI)

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yon Mekanis  XXIII-O selama bulan suci Ramadhan antara lain kegiatan buka puasa bersama, peringatan Nuzulul Quran, takbir bersama dan puncaknya yakni pelaksanaan salat Idul Fitri berjamaah.

Bertindak sebagai Imam salat Id adalah Syeh Abdullah Mumammad Dakour, khatib Kopka Mar Dimiyati serta bilal Serma Mar Indra.

Rangkaian pelaksanaan Salat Id diakhiri dengan bersilaturahmi sesama prajurit Satgas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00