Konser Steps di Glasgow Jadi Sumber Omicron

(Sky News)

KBRN, Glasgow: Konser Steps di Glasgow menjadi salah satu sumber kasus baru COVID varian Omicron di Skotlandia, menurut Menteri Pertama Nicola Sturgeon.

Enam kasus diketahui terkait dengan konser di arena Hydro pada 22 November.

Risiko bagi mereka yang hadir disebut rendah, dan mereka yang mungkin telah melakukan kontak dengan varian baru di acara tersebut sedang dihubungi.

Tak seorang pun yang hadir di konser perlu mengisolasi diri- kecuali diminta oleh Test and Protect atau jika mereka mengalami gejala.

Skotlandia mencatat total 29 kasus Omicron - dengan 16 dilaporkan dalam 24 jam terakhir, seperti dikutip dari Sky News, Sabtu (4/12/2021).

Sebelumnya, muncul sembilan kasus yang terkait dengan satu acara pribadi, tetapi menteri pertama mengatakan sekarang ada beberapa sumber infeksi varian baru.

"Jumlah kasus Omicron yang sekarang dilaporkan di Skotlandia meningkat, dan kasus tidak lagi terkait dengan satu peristiwa, tetapi ke beberapa sumber berbeda," kata Sturgeon, membenarkan salah satunya dari konser Steps.

Kasus varian baru telah tercatat di Highland, Grampian dan Forth Valley untuk pertama kalinya, masing-masing tiga, satu dan lima kasus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar