Gangguan Impor McD, Jepang Alami "Perang Kentang"

Foto: Grubstreet.com

KBRN, Jakarta: Penjatahan kentang goreng baru-baru ini diberlakukan oleh McDonald's Jepang karena gangguan impor kentang mendorong pesaing untuk merebut pangsa pasar yang lebih besar. 

Hal tersebut kemudian memicu pengguna media sosial sebagai "perang kentang". Operator restoran McDonald's di Jepang mengatakan hanya akan menawarkan porsi yang lebih kecil dari kentang gorengnya selama sekitar satu bulan mulai 9 Januari di sekitar 2.900 toko di seluruh negeri. 

Ini adalah kedua kalinya dalam dua bulan perusahaan membatasi penjualan barang populer tersebut. 

Banjir di dekat pelabuhan Vancouver dan gangguan logistik di seluruh dunia yang dipicu oleh pandemi virus corona menunda impor kentang dari Amerika Utara, membuat perusahaan menangguhkan penjualan kentang goreng porsi sedang dan besar selama seminggu di bulan Desember. 

Dilansir Kyodo, Senin (24/1/2022), restoran mengatakan penundaan impor yang berkelanjutan karena cuaca buruk telah memaksanya untuk memberlakukan pembatasan lebih lanjut pada penjualan. 

Perusahaan juga untuk sementara menangguhkan penawaran kentang goreng di beberapa lokasi. Langkah ini mengguncang banyak konsumen di Jepang. 

"Saya merasa sangat sedih dengan penjatahan karena saya suka kentang goreng," kata seorang pria berusia 30 tahun yang baru saja membeli kentang di toko McDonald's di distrik perbelanjaan Ginza Tokyo. 

"Saya berharap mereka akan memperbaiki masalah pasokan dengan cepat," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar