Badan Pariwisata Sarawak Jajaki Penerbangan ke Jakarta

Direktur Utama Badan Pariwisata Sarawak (STB), Sharzede Salleh Askor mengungkapkan, pihaknya tengah menjajaki rencana penerbangan langsung rute Kuching-Jakarta. (Foto:STB)

KBRN, Miri: Direktur Utama Badan Pariwisata Sarawak (STB), Sharzede Salleh Askor, mengungkapkan pihaknya tengah menjajaki rencana penerbangan langsung rute Kuching-Jakarta. Hal itu disampaikannya saat ditemui RRI.co.id dalam festival "Borneo Jazz", Minggu (26/6/2022), di Miri, Sarawak.

"Dalam salah satu strategi kami, konektivitas merupakan salah satu strategi utama. Kami sedang berupaya bagaimana bisa ada penerbangan langsung yang lebih banyak ke Kuching," ujar Sharzede Salleh.

"Jakarta adalah salah satu tujuan yang kami harapkan bisa dikerjasamakan terkait penerbangan langsung dan tentunya bagian lain dari Indonesia tentunya untuk menjadi pasar fokus bagi kami. Serta, lokasinya sangat dekat dengan Kalimantan," Sharzede, menambahkan.

"Pada dasarnya kami memiliki pasar yang kami tahu ada ketertarikan untuk berkunjung ke Sarawak."

Untuk mewujudkan adanya penerbangan langsung tersebut, pihak STB telah bertemu dengan sejumlah maskapai Indonesia.

"Saya sudah bertemu sebelum pandemi dengan sejumlah maskapai penerbangan Indonesia. Kami telah bekerja sama dengan ASITA (Asosiasi Agen Tur dan Travel Indonesia) dan sebagainya. Kami akan lihat bagaimana untuk membawanya dan bekerja dengan pasar Indonesia," kata Sharzede Salleh.*

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar