Penampakan UFO Asli, Pentagon Lakukan Penyelidikan

Potongan rekaman video perjumpaan pesawat militer AS dengan UFO. (CNN)

KBRN, Washington: Pentagon sedang membentuk satuan tugas baru untuk menyelidiki UFO yang telah diamati pesawat militer AS, menurut dua pejabat pertahanan.

Wakil Menteri Pertahanan AS David Norquist akan membantu mengawasi satuan tugas tersebut, yang diharapkan akan diresmikan dalam beberapa hari mendatang, menurut pejabat tadi. 

Upaya sebelumnya untuk menyelidiki apa yang Pentagon sebut sebagai fenomena udara tak teridentifikasi dipimpin oleh Angkatan Laut AS karena banyak kejadian yang didokumentasikan melibatkan pesawat mereka.

Belum ada komentar dari Departemen Pertahanan terkait hal ini, seperti dikutip dari CNN, Jumat (14/8/2020).

Anggota Kongres dan pejabat Pentagon telah lama menyatakan keprihatinan soal kemunculan pesawat tak dikenal yang terbang di atas pangkalan militer AS, menimbulkan risiko bagi jet militer mereka. 

Komite Intelijen Senat memberikan suara pada bulan Juni agar Pentagon dan komunitas intelijen memberikan analisis publik tentang fenomena perjumpaan tersebut, menyusul rilis resmi Pentagon terkait tiga video pendek yang menunjukkan pesawat AS menemui fenomena ini.

"Kami mendapatkan benda-benda yang melayang di atas pangkalan militer kami dan tempat-tempat di mana kami melakukan latihan militer, dan kami tidak tahu apa itu dan itu bukan milik kami, jadi itu pertanyaan yang sah untuk ditanyakan," kata ketua komite Senator Marco Rubio, kepada stasiun berita lokal Miami, WFOR-TV pada bulan Juli.

"Terus terang, jika itu sesuatu dari luar planet ini, itu mungkin lebih baik daripada fakta bahwa kita telah melihat semacam lompatan teknologi atas nama Cina atau Rusia atau musuh lainnya," tambahnya.

Video yang dirilis oleh Pentagon tampaknya menunjukkan benda terbang tak dikenal bergerak cepat saat direkam oleh kamera inframerah. Dua video berisi pilot militer yang bereaksi dengan kagum pada seberapa cepat objek tersebut bergerak. Satu suara berspekulasi bahwa itu bisa jadi drone.

Presiden Donald Trump pada bulan April menyebut rekaman itu "video yang luar biasa" dan mengatakan kepada Reuters bahwa dia bertanya-tanya "apakah itu nyata."

Pada bulan Mei CNN memperoleh "laporan bahaya" yang merinci perjumpaan antara pesawat Angkatan Laut AS dengan "fenomena udara tak dikenal" dari Pusat Keamanan Angkatan Laut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00