Trump Pergi, Obama Hadiri Pelantikan Biden-Harris

Foto: Biden dan Barack Obama

KBRN, Jakarta: Sejumlah pejabat Amerika Serikat dilaporkan telah tiba di upacara pelantikan presiden terpilih Joe Biden pada Rabu (20/1) pagi waktu setempat di Gedung Capitol Hill.

Mantan Presiden Barack Obama beserta istri Michelle turut hadir di Capitol Hill. Kedatangan mereka diikuti oleh mantan Presiden Bill Clinton dan sang istri Hillary.

Kemudian Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConell, serta mantan Sekretaris Transportasi Elaine Chao dan istrinya juga tiba di Capitol.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump beserta Ibu Negara Melania resmi meninggalkan Gedung Putih pada Rabu (20/1/2021), sekitar pukul 8.15 pagi waktu setempat.

Sesaat sebelum menaiki helikopter Marine One, Trump dan Melania terlihat berpamitan dengan para pejabat di halaman Gedung Putih. 

Ia pun, menyampaikan selamat tinggal kepada wartawan dan pendukungnya. Trump berharap perpisahan tersebut tidak akan lama.

Saat ini Trump telah mendarat di pangkalan militer AS, Joint Base Andrews, di mana ia akan menyampaikan pidato dalam upacara perpisahan singkat sebelum melanjutkan penerbangan ke Palm Beach, Florida.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00