Jelang Pemakzulan Trump, Anggota Kongres Diancam Dibunuh

Foto: AFP

KBRN, Jakarta: Anggota Kongres Amerika Serikat menerima sejumlah ancaman pembunuhan, menjelang sidang pemakzulan mantan Presiden Donald Trump di Senat 8 Februari mendatang. 

Melansir Associated Press, Selasa (26/1/2021), seorang pejabat AS menyatakan aparat penegak hukum saat ini sedang memeriksa sejumlah ancaman yang ditujukan kepada anggota Kongres. Termasuk obrolan di grup obrolan daring yang berisi rencana untuk membunuh atau menyerang legislator di luar Gedung Kongres Capitol Hill di Washington D.C.

Pasca kerusuhan mematikan di Capitol pecah dua pekan lalu, banyak pihak khawatir bahwa massa bersenjata akan kembali menyerang. Hal itu mendorong Kepolisian Capitol beserta penegak hukum lainnya untuk mengerahkan ribuan pasukan Garda Nasional menjelang sidang pemakzulan Trump oleh Senat.

Sebelumnya, langkah pengamanan ketat juga telah diterapkan di hari inagurasi pelantikan Presiden Joe Biden pada Rabu (20/1/2021).

Meskipun inagurasi berlangsung lancar, tapi ancaman yang diterima oleh anggota parlemen menjelang persidangan Trump menunjukkan adanya potensi bahaya berkelanjutan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00